Pages

14 Desember 2012

Mohe

1 Comments



Perkenalkan, namanya Muhesa, anak dari Brownie-kucingku yang berwarna cokelat. Umurnya akan masuk sebulan pas tanggal 15 Desember nanti. Iya, Muhesa lahir tepat 1 Muharam. Karena lahir tanggal segitu, orang rumah memberinya nama Muhesa --Muharam Esa. Yang memberi nama bapakku hehe, katanya meskipun kucing juga wajib diberi nama yang memiliki arti bagus :)

Sebenarnya Muhesa enggak terlahir sendirian, dia lahir bersama dua saudaranya yang lain yang telah meninggal. Yang satu berwarna cokelat seperti Muhesa dan yang satunya lagi berwarna putih --seperti bapaknya. Namun kucing cokelat yang satunya lagi telah meninggal terlebih dahulu ketika baru saja lahir. Waktu itu orang rumah pada nggak tahu kalau si Brownie waktunya bersalin (kucing perlu bersalin juga ya?), dan tahu-tahu tepat jam 12 malam lewat, Brownie sudah melahirkan 3 anak kucing lucu. Orang rumah telat tahunya, dan belum sempat memberikan penyelamatan lanjutan untuk si anak kucing, kucing cokelat pertama meninggal. Keesokan harinya, aku dapat sms dari bapak dan adik kalau si putih juga menyusul si cokelat ke surga. Karena si Brownie ini sifatnya cuek dan kawin sebelum dewasa (belum genap 1 tahun), jadi Brownie belum tahu kapan waktunya menyusui dan menjaga anak-anaknya. Si putih meninggal karena kedinginan di lantai dan nggak diurus sama mboknya.

Tinggal lah Muhesa satu-satunya anak kucing anggora di rumah yang terselamatkan. Setelah ditinggal mati om-nya, Hendra, kucing kampungku yang mati mendadak dengan keadaan tragis (lebay), akhirnya ada penggantinya :D . Senang banget rasanya.. Muhesa jadi hiburan yang gak pernah bosen-bosennya. Aih~ Jadi ingin segera pulang dan menggendongmu, Mohe :)





*Mohe : Panggilan Muhesa

9 Desember 2012

Seribu

0 Comments

Lagi-lagi tanpa nama
Tanpa pula judul di pojok atas kertas
Cuma kumpulan kata yang menciptakan kisah,
Hanya potongan kalimat yang tertangkap dalam kalbu
Kamu menggeleng,
Entah tak setuju, heran, atau tak tahu
Aku tak peduli
Yang jelas,
Ketika surat kemarin malam ku buat,
Yang kini telah kau pegang,
Kau membacanya sambil menyipitkan mata dan tertawa guruh di depanku
Kemudian kau tersenyum di sandarku
Seperti sekarang…

Kamu berkata dengan manja,
“Tepat seribu, dan kau tak perlu meniti surat cinta ini…
Karena sejatinya aku telah mengetahui isinya…”
Kali ini aku peduli dan segera membalas
“Cintaku padamu tak cukup tertulis di perjalanan hidupku, istriku…
Aku ingin menjadikan hiasan terpatri dan terkenang…”
“Kamu terlalu berharga dibanding ribuan surat ini…”

17 Oktober 2012

Really miss you,

1 Comments

Semoga jarak ini bukan suatu pendakian yang harus di tahan...
Semoga ujungnya waktu masih memberikan kesempatan...
Semoga jalan tak semakin panjang menuju kota, terang...
Dan semoga lilin tetap berpendar dalam dinginmu...

Ayah, yang lebih sering menahan sakitku dalam lingkaran umurku,
Sehat selalu dalam hiruk pikuk hidupmu yaa.
Semoga malaikat pengantar doa tak pernah lupa mengirimkannya padamu tiap malam.
I miss you so much, muah.


18 September 2012

#ReviewBook: Infinitely Yours

4 Comments

Horaaaaaayyy!! Akhirnya bisa update blog lagi. Hehehe. Banyak hal yang ingin saya ceritakan sama kalian semua disini, sumpah. Kalian tahu, sudah dua minggu ini lho saya sudah mulai aktif kuliah. Yuhuuuu, sebagai kakak tingkat yang sudah punya dua adik kelas :D *sombong banget*. Seru gila pas sudah kumpul sama teman-teman, apalagi sama teman-teman yang sudah klop lahir dan batin dari tingkat satu (baca: semester satu dan dua). Ya meskipun kelas kami harus diacak lagi, whatever deh. Yang penting masih 'asik-asik' saja kalau kata Mbak Ayu Tingting :)


Oke, kali ini saya mau review salah satu novel yang paling saya suka dan punya. Judulnya, "Infinitely Yours". Ada yang sudah baca kawan? Hmm, bagi yang senang sama yang berbau-bau Korea, wajib deh baca novel satu ini. Kenapa? Novel ini... Anda-Anda banget! Yup, background-nya Seoul dengan sejuta tempat wisata yang bikin saya tercengang (karena di Indonesia nggak ada). Sudah gitu di bungkus dengan apik dengan cerita yang lucu. Penasaran? Kalian wajib penasaran setelah lihat covernya dibawah ini:


Novel karya Orizuka ini bener-bener membawa kita yang membacanya pergi ke Seoul dan tempat-tempat Korea lainnya. Apalagi buat kalian nih, yang sudah bosen setengah mati sama cerita cewek perfect nan cantik, anggun, kaya, punya rumah mentereng, dan lain sebagainya seperti di dongeng-dongeng kisah embelgedes, ini recommended banget! Tokoh utamanya disini jauh dari identik cewek cantik nan rupawan, yang eksentrik dengan semua hal yang berbau Korea, mulai dari K-Popnya, lagu yang ada di playlist-nya, dan gaya berpakaiannya. Karena itu semua, dia terlihat jauuuuuuh banget dari umur 25 tahun, yang seharusnya berpakaian wajar sewajar-wajarnya. Cewek bernama Jingga ini saking terobsesinya sama Korea, dia sampai bela-belain ikut touring untuk kedua kalinya, demi bertemu pangeran kuda putihnya yang menjadi tour guide-nya di travel tour tersebut. Namun apa yang telah direncanakannya matang-matang agar bisa berdua-duaan dengan pangeran kuda putihnya, gagal total karena dia mendapatkan teman duduk yang bernama Narayan Sadewa di pesawat yang tiba-tiba melarikan diri dari tour. Diceritakan bahwa dalam touring berlangsung, sesama teman yang bersebelahan duduk di pesawat akan menjadi tanggung jawabnya masing-masing. Karena tidak mau kena semprot, akhirnya dia mengikuti Rayan (panggilan Narayan Sadewa) kemana-mana hingga suatu saat mereka ternyata kehilangan jejak dari tour. Cerita ini menjadi kocak abis ketika Jingga yang ceria dan mempunyai pede yang tinggi banget harus rela bersabar dan mengikuti kemana-mana si Rayan dengan sifat yang cuek, serius, ambisius, dan... benci Korea.

Just one, read it! Kalau belum, kudu baca. Biar kamu-kamu yang anti Korea pada tahu kelebihannya Korea itu apa. Hmm meskipun kamu-kamu sudah bangga pun sama Korea, kamu juga kudu bangga dengan negaramu sendiri. Hal ini jugalah yang coba Orizuka sampaikan dalam kata-kata Rayan yang di peruntukkan kepada Jingga.

Sudah siap ketawa terpingkal-pingkal? Sudah siap terbang jauh ke Korea? Sudah siap baca sesuatu yang beda? This is it.. Infinitely Yours :)

6 September 2012

Bersyukur Edition - Quotes Of The Day

2 Comments


Saya terlalu bahagia menjadi diri sendiri hingga saya lupa sama apa yang namanya bersandiwara. Pun hingga orang-orang memincingkan matanya pada kehadiran tubuh mungil ini, yang katanya terlalu 'biasa' untuk dikatakan 'luar biasa'. Biarlah kulit kering ini ngelintek, tetapi saya begitu bahagia memiliki kulit ini. Ya, saya tetap bangga :)
Biarlah wajah nggak semulus dan selicin model catwalk, tetapi saya begitu bangganya. Biarlah hidung pesek dan bibir nggak seksi, tetapi saya bangga luaaaarrr biasa sama anugerah yang diberikan sama Tuhan :)
Semua orang punya kelebihan dan kekurangan, namun untuk apa kekurangan dilebih-lebihkan untuk dipermasalahkan? Syukuri saja dan tidak perlu bersandiwara.. Saya juga begitu bangga-nya kok lahir di keluarga yang tidak terlalu kaya tapi memiliki ayah yang selalu buat saya tersenyum :D
Tidak masalah kan untuk bersabar dan mensyukuri apa yang telah kita punya? Tidak perlu berburu trend untuk menjadi orang lain dan 'berpura-pura' ^-^

22 Agustus 2012

My Wishful Wednesday

2 Comments

Assalamualaikuuuuuummmm. Selamat siang sahabat-sahabatku :) Alhamdulillah, aku ada waktu luang buat nulis lagi di tembok blog ini. Hihihi bukan maksud apa-apa sih, tapi kali ini aku mau nulis tentang GiveAway yang dikasih sama Book To Share (yang katanya) sering banget ngasih-ngasih buku gratis. Wuaaah, kalian tahu tidak? Aku begitu semangat banget lho begitu ada informasi soal ini, apalagi syaratnya mudah. Begitu tahu, aku langsung ngobrak-ngabrik daftar buku yang pengen aku beli tapi belum sempat keturutan. Buku itu adalaaaaaah...


Yup, kalian semua pasti sudah familiar sama cover buku diatas. Benar banget, Perahu Kertas. Entah mengapa aku sangat tertarik pengen baca novelnya ketimbang lihat filmnya yang saat ini lagi trending topics dimana-dimana.

Aku nggak bisa beli novel ini karena memang lagi gak ada duit hihi. Bukan maksud sok miskin atau apalah, tapi karena memang aku lagi gak ada duit. Mau minta orang tua buat beliin... otakku mikir berkali-kali buat hal itu. Jadinya, selain berharap menang GiveAway ini, aku juga berharap ada hujan uang yang turun di rumahku, hahaha *ngayal tingkat tinggi*. 

Oh ya, bagi teman-teman blogger lainnya yang ingin ikutan, ini dia beberapa persyaratannya:


  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

21 Agustus 2012

#NotedForMe

0 Comments

Suatu ketika, aku dan teman-temanku lagi ngobrol bareng. Entah apa yang lagi dibahas, tiba-tiba aku mengeluh soal hidungku yang pesek. Aku pun bilang sambil cengengesan,"Kenapa ya hidungku pesek banget gini.. Padahal mungkin kalau mancung aku kelihatan cantik". Temanku yang sering dipanggil teman-teman Iis nyeletuk, "Lho Ras, Allah punya rencana sendiri dari hidung pesekmu itu. Mungkin saja kalau Allah membuat hidungmu mancung, kamu nggak akan kelihatan cantik dan imut seperti sekarang.. Bisa saja gak pantas dengan porsi wajahmu..."

p.s : Syukuri dengan apa yang telah kamu punya. Karena itu semua telah direncanakan Tuhan dengan sebaik-baiknya, tanpa mengurangi kejelekannya sekalipun :)

10 Agustus 2012

Kado Terindah

4 Comments

Selamat malaaaaam, selamat melaksanakan ibadah puasa bagi kawan-kawan blogger yang beragama islam :D . Haaaaiii, apa kabar kalian semua? *senyum manis. Sudah lama banget aku gak nengok ke halaman dasbor atau halaman posting baru di blog ini, hampir 2 bulanan ya? Kalau saja ada perundang-undangan tentang nelat ngisi blog, pasti aku uda kena pasal berlapis-lapis dan di penjara lama hehehe. Maaf sebelum dan sesudahnya, emang lagi gak ada pikiran dan inspirasi buat ngisi ini blog. Kalau ngisi yang aneh-aneh dan gak guna, sama saja sampah ini blog *sok bijak, padahal nyari alasan biar gak digebukin masa*.


Nah, karena uda nemu sama apa yang mau ditulis, ini deh aku ceritakan. Kali ini aku mau membahas soal bersyukur. Bersyukur adalah suatu hal yang dilakukan untuk menghargai dan menikmati atas apa yang telah diberikan Tuhan kepadanya. Cara bersyukur pun macam-macam. Kalau umat islam sih, biasanya sering mengucapkan alhamdulillah untuk mewakili kata-kata syukur itu sendiri.

Untuk bersyukur sama apa yang telah diberikan Tuhan itu susah-susah gampang lho. Karena terkadang kita suka iri sama hak atau milik orang lain. Nah, setelah itu kita jadi lupa buat bersyukur.. Padahal bersyukur itu perlu. Yap, nggak perlu aja sih, tapi perlu banget. Kalau kita jadi lupa bersyukur, Tuhan akan menghentikan rejekiNya untuk kita.

Pengalaman lupa bersyukur itu sering aku alami. Salah satu kejadian adalah pada minggu-minggu kemarin. Kebetulan tanggal 7 Agustus kemarin adalah ulang tahunku. Entah mengapa mulai akhir Juli kemarin, aku merasa galau setengah mati. Setelah direka-reka, aku baru tahu kalau aku sedang galau sama ulang tahunku sendiri yang berharap dapat surprise dari orang tercinta (baca:pacar). Tapiii... karena merasa pacar adalah orang yang cuek dan persentase romantis pada dirinya hanya 45%, akhirnya aku urungkan  niat berimajinasi happy-happy pada tanggal 7 itu. Eh ternyata, pikiran yang semulanya aku cuekin itu terus-terusan ganggu. Malah akhirnya aku jadi suka banding-bandingin pacar dengan teman-teman cowokku yang bisa berkorban dan memberi surprise yang mengenang di hari ulang tahun pacarnya. Bisa ditebak, aku jadi badmood tiap hari mendekati tanggal 7 itu. Pacar pun ikut-ikutan bingung sama sikapku yang suka gonta-ganti mood gak jelas. Dan akhirnya, kita pun jadi berantem hanya gara-gara masalah sepele seperti ini. Sempat waktu itu terbesit pikiran untuk putus karena merasa aku nggak pantas buat dia yang serba sabar menghadapi aku. Tapi hal itu tidak pernah terjadi karena keesokan harinya dia yang mengalah dan bilang kalau dia gak mau putus sama aku. Kami akhirnya berdamai, nggak jadi putus, dan aku berniat gak mau bahas masalah ini lagi dan sama sekali gak mau berpikir berharap dapat kado istimewa darinya. Dari sini aku belajar 'setengah bersyukur', meskipun separuh hati berkecamuk nggak setuju.

Entah apa yang dipikirkan pacarku setelah pertengkaran itu, esoknya, tanggal 7 Agustus, si pacar tiba-tiba ikut aku ke Surabaya setelah urusanku di Malang beres. Aku kaget bukan main, karena sebelumnya pacar selalu punya seribu alasan untuk menghindari ajakanku ke Surabaya. Setengah nggak percaya, akhirnya keinginanku yang selama ini nggak pernah bisa terwujud dari pacar, terwujud juga! :D . Tentu, aku senang bukan main dan sampai-sampai ketika maghrib tinggal beberapa jam lagi, aku berat hati merelakan dia pulang ke Trenggalek. Hehehe.

Dari kejadian itu, aku merasa Tuhan memberikanku pelajaran luaaarrr biasa tentang bersyukur. Yap, aku harus bersyukur sama kekurangan dan kelebihan yang dimiliki pacarku. Apapun itu. Meskipun secuek-cueknya, dia pasti ingin membuat aku tersenyum, meskipun caranya nggak sama seperti yang aku inginkan :)

Oh iya, sebelumnya aku juga sempat merasa teman-teman terdekatku lupa lho sama ulang tahunku. Hehehe akibat kebanyakan mikir jelek dan kurang bersyukur :p. Tapi ternyata Tuhan ngasih jawaban dan pembelajaran atas semua pikiran jelekku.. Mereka semua inget! Yaaayyy~ :D . Dan senangnya lagi, kemarin aku dapat momen-momen spesial bareng sahabat-sahabatku sewaktu SD. Ini dia dokumentasinya, taraaa.




 Surprise-nya, setelah jalan-jalan dan nyambi buka bersama dengan mereka di Tunjungan Plaza Surabaya, habis makan di Pizza Hut, eh ternyata mereka memberiku kado yang lucuuuu.


Ada satu hal yang selalu buat aku senyum kalau lihat pemberian ketiga temanku ini. Lihat dan baca nih surat kecil yang mereka selipkan di pinggir bantal emoticon ini.


Kau tahu apa? Aku hafal banget siapa yang nulis ini. Siapa lagi kalau bukan sahabatku yang lengkeeeet banget sama aku, Rizka (yang memakai kemeja kotak-kotak biru). Model tulisan dan gaya bicara yang ia tuliskan itu, dari aku SD sampai sekarang tetap sama :D . Lucu yaa ;)

Oh iya, aku juga dapat kado spesial dari pacarku yang jauh-jauh dia beli dari Trenggalek (meskipun tulisan di tengah bonekanya ada tulisan "Sophie" hehehe). Dompet biru lucu. Sebagai penghargaannya, begitu dikasih, aku langsung melepas semua piranti dan isi yang ada di dompet lama dan memindahnya ke dompet yang baru ini hehehe.


Sudah ah, pamer-pamernya hihi. Pamer pengalaman baru dan pamer kebahagiaan bareng teman-teman plus Chandra. Jadi, penutup dari cerita ini adalah... Jangan berburuk sangka! Jangan iri sama kebahagiaan orang lain, karena Tuhan sudah menciptakan kebahagiaan yang sama juga pada kita. Daaaan jangan lupa untuk bersyukur :)

24 Juni 2012

In Love

3 Comments

Cinta,
Cinta itu pengorbanan yang seutuhnya..
Pengorbanan yang tanpa balas,
Pengorbanan tiada pamrih,
Pengorbanan yang kadang melelahkan
Seperti saat kamu harus mengocok dompetmu untuk hari berdua kita :)
*walau kamu harus berbohong

Cinta,
Cinta itu memberi,
Memberi dengan hati,
Memberi dengan ikhlas,
Memberi tanpa maksud,
Memberi dengan cinta..
Seperti saat kamu memberiku kucuran sayang yang tanpa balasan :)

Cinta,
Cinta itu menerima,
Menerima dengan lembut,
Menerima tanpa harapan,
Menerima dengan ikhlas,
Menerima apa adanya,
Menerima tanpa ada apa-apa..
Seperti kamu yang menerima dan mencintaiku dari kekuranganku :)

Cinta,
Cinta itu perjuangan,
Perjuangan menuju puncak,
Puncak harapan setinggi mimpi..
Mimpinya kita,
Harapannya kita,
Perjuangan abadi yang dicatat waktu,
Seperti kamu yang menggoncengku dari Soekarno Hatta - Rampal dengan sepeda kayuh laki-lakimu :)
*dan aku duduk di depan menyaksikan keringat deras di wajahmu..

Foto duduk-duduk di depan taman Balai Kota Malang setelah gonceng aku seharian :* 


Cinta,
Cinta adalah kamu..
Cinta adalah sejarah tentang kita,
Cinta adalah nyawa diantara kita,
Cinta adalah cerita tangga kehidupan kita,
Tentang kamu dan aku,
Tentang '1 tahun enam bulan 16 hari' kita..
Tentang tiga anak lelaki,
Tentang nonton bintang di sawah,
Tentang berbicara klasik dengan minum teh,
Tentang kehidupan di desa dengan tenteram,
Tentang kamu yang akan menyusahkanku dengan makanmu yang banyak,
Dan tentang kamu yang suka memijat badanku bila aku lelah..



Special dedicate to : Boy Chandra Ade Suryaniawan 

14 Mei 2012

Surat Dari Malang

2 Comments

aku rindu keluargaku...
keluargaku yang utuh,
keluargaku yang lengkap,
keluargaku yang penuh canda tawa,
dan keluarga yang saling mendukung dalam segala hal
keluarga yang solid,
keluarga yang kuat,
keluarga yang kokoh...

aku rindu keluargaku...
rindu ayahku,
rindu comelnya kakak perempuan angkatku,
rindu mbelingnya adik lelakiku
dan rindu hangatnya, guyubnya, dukungannya...

semoga kalian semua di ufuk mega timur sehat-sehat saja ya,
salam rindu sejuta rindu setriliun sayang dariku
maaf aku tidak bisa pulang untuk membawa kabar bahagia
aku masih stuck, yah, bu
aku belum bisa membawakan kebanggaan tahun ini
tunggu aku pulang dengan segepok keberhasilanku
aku sudah sangat merindukan senyum bahagia dari ayahku... :)






10 Mei 2012

Copas

3 Comments


Saya dapat ini dari teman kost yang iseng-iseng googling. Saya diberi tahu dan entah mengapa saya langsung memintanya untuk mengcopy dan memindahnya ke dalam flashdisk saya. Saya mau share ke teman-teman sesama penulis.. Membaca puisi dari sebagian cerpen ini, membuat saya jadi ingat ayah saya yang selalu bekerja keras untuk saya dan adik yang sebentar lagi mau kuliah. Jadi ingin menangis :') 

Ayah, aku ingin bicara…
Tiap hari kulihat kelelahan di kerut wajahmu
Semua hanya demi aku, anakmu
Ayah, aku ingin bicara…
Meski aku hanya diam, kau tahu apa yang kuingin
Semua kau penuhi dengan balutan kasihmu untukku
Ayah, aku ingin bicara…
Kurasakan begitu berat hatimu jauh meninggalkanku
Tiap jam kau menelponku
Meski kau tahu, tak kan bisa mendengar suaraku
Hanya ketukan jariku sebagai isyarat
Dan kau selalu mengakhiri dari ujung telepon dengan kata yang sama, “Alhamdulillah”
Ayah, aku ingin bicara…
Sepanjang hidup kau berharap dapat mendengar suaraku
Segala upaya kau lakukan
Kini aku hanya bisa mengusap nisanmu
Masih diam tanpa suara
Ayah, aku ingin bicara…
Sungguh aku ingin bicara
Andai aku bisa, aku hanya ingin bicara satu kalimat
Ya, satu kalimat saja
“Aku mencintaimu, ayah…”
Hanya itu yang ingin aku bicarakan padamu
Tapi hingga kini hanya hatiku yang mampu bicara
Belum dengan lisanku
Ayah, aku ingin bicara…
Dan semoga kau mendengarnya…


Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/03/18690/ayah-aku-ingin-bicara/#ixzz1tc6tDUPT

5 April 2012

Simpulmu

3 Comments

simpul yang menarik
ditarik dari dua arah berlawanan
membentuk arti tanpa makna

aku rindu menyaksikan simpul itu,
simpul yang merekah diikuti gelakmu
simpul sederhana yang membuatku susah tidur
simpul yang mengecup kutum bibirku

kamu dan simpulmu..
aku ingin mengudarakan suaraku tuk bilang,
aku kangen kamu!
aku kangen senyum simpulmu!


8 Maret 2012

Jogjakarta !

3 Comments

Alhamdulillah setelah menunggu satu bulan lamanya untuk masuk kuliah akhirnya tanggal 5 Maret 2012 masuk :D Kanngen bangeeeeet aku sama teman-temanku tercinta. Selain kangen sama teman-teman, ada sesuatu yang aku tunggu-tunggu  hehehe. Di blog sebelumnya, aku sudah cerita kan kalau aku sama teman-teman habis jalan-jalan ke Jogjakarta bareng. Tentu kita seneng banget!! :D Banyak pengalaman yang gak terduga sebelumnya dari travelling ala backpaker kami waktu itu. Tapi kita tetep aja seru buat foto-foto di sepanjang perjalanan. Sedihnya setelah balik ke Surabaya aku belum bisa mengabarkan cerita dan foto-foto dari sana kepada teman-teman blogger. Nah ini setelah menunggu waktu masuk  aku langsung menyulik temanku (hohoho) dan memintanya foto yang di Jogja. Dan hasilnya  taraaaaa. Berikut saya sampaikan :) 



ini waktu nunggu bis trans jogja :)







foto-foto di Candi Prambanan.

 habis belanja dari Malioboro

Info singkatnya, foto-foto diatas adalah foto seperkecilnya dari keseluruhan foto yang telah terkumpul. Hahaha :)) Sekian laporan saya dan teman-teman selama di Jogja.. Dan terima kasih :)

24 Februari 2012

Tidur yang Hebat Oleh Ayahku

6 Comments

tidur sepertinya menjadi hal yang luar biasa kalau uda seperti ini :
sibuk, banyak pekerjaan, ngelembur, kurang tidur, atau malah insomnia.
tapi ternyata tidur sudah sangat menjadi hal biasa oleh keluargaku, terutama ayahku.
kenapa?
ayahku bukan tipe orang sibuk kayak orang kantoran seperti di tipi-tipi, malah jadwalnya relatif seenaknya sendiri mau ngajar atau enggak. jadi kenapa ayahku malah suka tidur kalau lagi tidak benar-benar capek?
aku baru tahu alasannya...
alasan orang tidur bukan juga karena alasan-alasan yang aku sebutin diatas tadi, melainkan tidur juga bisa merilekskan otak ketika lagi banyak pikiran.
jadi, kenapa ayahku suka tidur tetapi enggak pernah bisa gemuk? jawabannya adalah karena ayahku lagi ada masalah, beliau tidak bisa menceritakannya kepada siapapun atau tidak bisa menyelesaikannya, dan beliau berusaha melupakannya sejenak dengan tidur.
cara positif yang kuat ya oleh ayahku :')

16 Februari 2012

Untittled

1 Comments

sering aku merasa Tuhan tak adil,
mengapa aku harus diciptakan di dunia yang seperti ini?
aku iri dengan semua temanku yang begitu sayang kepada pejuang nomer satunya..
aku iri ketika mereka semua memeluk pejuangnya dengan berlinang air mata
aku iri, aku iri, aku iri!!

apa aku salah kepadaMu Tuhan?
apa aku pernah mengingkari kataMu?
tidak kan..

aku seperti pioniko kecil yang bermimpi
mimpi besar menjadi manusia dan dipeluk
tapi kembali lagi..
aku cuma bermimpi

asaku besar akan mimpi itu,
mayaku tinggi tentang hadiah itu
tapi apa??

yang aku yakini kini hanya Kamu, Tuhan..
Kamu selalu ada dan takkan pernah tidur
untukMu aku tetap berdiri walaupun ingin jatuh
untukMu aku tetap duduk manis walau tumit sakit ditekuk
dan untukMu aku tetap merekam jalanku sebagai ilmu



Surabaya, 13 September 2011

12 Februari 2012

Grey dan Brownies :)

5 Comments

Alhamdulillah, setelah sekian lama menanti hari-hari santai seperti ini, akhirnya hari santai itu datang juga. Yippie!! :D Liburan semester, libur panjang, libur 1 bulan, liburnya anak mahasiswa, horaaaaaayy! :)
Hm liburanku bulan ini sungguh seru banget. Gimana gak seru, setelah dicetuskan oleh para atasan kampus POLITEKNIK NEGERI MALANG bahwa libur tanggal 4 Februari, kami para anak kelas Teknik Informatika kelas 2B sudah berencana mau liburan kemana. Ini sih namanya balas dendam gara-gara libur  natal kemarin gak jadi liburan bareng. Akhirnya setelah di rapatkan bersama-sama, akhirnya dicetuskan kami akan berangkat ke Jogjakarta :) Tanggal 7 Februari kemarin, kita pun berangkat bersama-sama ke Jogja dengan naik bus ekonomi MIRA dengan dapat diskon Rp 4.000 dari kondekturnya karena kami memegang kartu langganan, hahaha #tertawalicik. Lumayan deh, empat ribu rupiah di Jogja bisa dibuat maem murah meriah :D

Nah, ini ada sesuatu yang buat aku kangen dan senang di rumah Surabaya. Aku punya bayi kucing lho, dua ekor lagi :) Mau tahu? Ini aku kenalin yaaa...


yang ini namanya Brownies. Kucing anggora ini lucu bangeeeet. Warnanya cokelat, cantik, imut, dan penurut. Berbeda dengan kakaknya yang satu ini...


Kalau yang ini namanya Grey. Yap, sesuai namanya, bayi kucing anggora ini warnanya abu-abu. Meskipun terlahir cewek, kucing ini banyaaaak banget tingkahnya. Sangat agresif dibandingin adiknya, si Brownies. Karena saking aktifnya, dia suka mendahului orang rumah makan. Pada saat bapak pengen dhahar, si Grey ini uda naik ke meja makan duluan. Waaah nakal ya si Grey? Tapi suka bikin kangen kalau ditinggal jauh :3

Dengan adanya dua kucing anggora berumur 4 bulan diatas, rumahku makin rame. Sebelumnya uda pernah aku ceritain kan, soal kucing kampungku yang bernama Hendra. Nah ini ketambahan dua kucing lucu-lucu, si Grey dan Brownies. Kebayang dong gimana ramenya rumahku? Hahaha. Lama-lama rumahku kayak kebun binatang nih. Uda ada kura-kura 3, burung perkutut 2, belut, sekarang ada kucing 3 :)) *LOL.

Oke, sekian dulu ceritaku. Gimana menurut kalian, menyenangkan kan punya sahabat binatang yang bisa diajak bicara dan digendong sesuka hati kayak si Grey dan Brownies? Kalau mupeng pengen gendong, mampir dong ke rumahku.. Mumpung aku di Surabaya hehe :D

31 Januari 2012

Say Hello :D

2 Comments

Heloooooo :D

Maaf ya, akun blog ini lamaaaa banget gak di update. Kira-kira uda hampir 1 bulanan lebih ya? Wah kemana aja nih aku ya? Sedih sih rasanya, gak bisa update tiap hari, tiap minggu, tiap bulan kayak temen-temen lainnya. Apalagi bisa tiap jam kayak mbak Fanny gitu.. Tapi apa dayalah. Tugas dan emban seorang mahasiswi rajin *ceilah*. Sumpaaaaah banyak tugas. Ini aja sekarang lagi ujian semester. Maklum bok, kampusku selalu ketinggalan soal yang namanya liburan dan ujian. Di saat kampus lain sedang menjalankan ujian, kampusku masih aja melanjutkan kuliah santainya. Dan di saat kampus lain sudah liburan, kampusku malah baru mau ujian -____- . Tapi everything is oke deh kalau dilakukan dengan ikhlas. Iya, emang ini yang harus dilakukan dan dikerjakan. Gak boleh ngeluh :)

Oh ya, ada info penting. Yap penting bangeeet! Kalian tahu SNSD? Kalian tahu Super Junior? Iya, boyband-girband korea itu. Tahu kan, tahu kan? AKU SUKA BANGET DENGAN MEREKA!! KYAA!! Hehe. Suka dancenya, suka lagunya, suka semuanya :D . Telat banget ya? :p