Pages

22 Juli 2011

Festival Yosakoi 2011

3 Comments

Heeei, heeei, assalamualaikum semuanyaa!! :D
Bagaimana kabar kalian nih? Maaf ya sudah lama sekali Laras gak pernah blogwalking ataupun ngeposting yang baru-baru di blog yang hampir terabaikan ini. Maaf bangeeeeet. Bukan maksud hati membuat kalian semua kangen dengan semua cuap-cuapku (hehe pede banget ya), tapi emang alasan utama S-I-B-U-K! Ah, bukan sok sibuk temaan, tapi emang iya. Dan alasan yang dibuntutnya ialah, sedang bingung mau nulis apaan (LOL deh).

Nah, kali ini mumpung ada inspirasi yang mampir di otak Laras, disuatu pagi yang hampir siang, hehe, aku sempetin menulis disini. Tentang apa? Oke oke, aku kasih tahu clue-nya ya? Suatu hal yang diadakan pada tanggal 17 Juli 2011 di Taman Bungkul Surabaya. Temanya Jepang dan sepasang alat sebagai pirantinya. Acaranya rame, seru, dan hampir bikin geger. Hayo apaan? Pada penasaran kan? Oke deeeh, daripada terus merengut gitu gara-gara penasaran sama clue-clue yang Laras kasih, mending aku kasih tahu aja ya :)

Yap yap, FESTIVAL YOSAKOI 2011. Ada yang tahu nggak itu acara apaan? Yang sudah tahu, sip.. Kamu adalah pecinta seni tari yang baik. Yang belum tahu, wahwah, kamu kurang update info berarti :p . Baiklah, supaya pada tahu semua, aku akan memberitahu apa itu FESTIVAL YOSAKOI 2011. 

Festival ini diadakan tiap tahunnya oleh pemerintah Surabaya yang bekerja sama dengan konsulat Jepang. Tepatnya mulai kapan aku lupa, yang jelas sejak acara itu bermula, seluruh rumah geger. Eh kenapa geger? Maklum, seluruh anggota rumah adalah anggota seni (minus bapak yang bukan dari keuturunan seni), terutama ibu sebagai tokoh utama di dalam sanggar tari keluarga kami. So, begitu terdengar siur-siur bakal heboh itu acara, ibu langsung mengumpulkan semua peserta didiknya dan mengajarkan tarian Jepang yang kudu divariasikan, yang disini namanya tari YOSAKOI, setiap waktu tanpa kenal lelah. Yaaaah, termasuk aku sebagai anak + peserta didik gratisnya di sanggar.

Mungkin banyak yang penasaran, seperti apa sih Festival itu? Kok katanya bikin heboh Surabaya dan sekitarnya? Malah banyak yang dari luar Surabaya pada ikutan festival ini dan bela-belain.. Hm oke, untuk lebih jelasnya, mari kita lihat sebuah video yang asli dari Jepang yang aku ambil dari youtube. Sudah pada dilihat? Sudah sedikit paham? Nah bener, sebenarnya itu festival sudah lama diadain di Jepang tiap tahunnya. Rameeee banget. Nah, di Jepang aja sudah rame apalagi di Surabaya? Ini nih, mari kita lihat video yang versi di Surabaya..

Sekarang coba teman-teman blogger search di Google dengan keyword: festival yosakoi 2011. Banyak gambar yang muncul dengan memakai kostum baju Srikandi dan Arjuna nggak? Nah nah, *ehem* dengan berbangga hati aku mengakui kalau itu adalah penampilan dari sanggar kelolahan ibuku tercinta, Sanggar Rizky Budoyo. Hehe keren ya? Mana masuk beberapa koran juga katanya.. :)



kedua foto diatas adalah hasil dokumentasi sanggar kami :D


ini kaaaan, buktinya kalau di shooting haha.

Tetapi sayang sekali sayang, kenapa buanyaaak sekali masuk internet, koran, dan televisi.., nama sanggarku tidak disebutkan?? :( *so saaaad*


Untuk pertama kalinya, aku nggak ikut berpartisipasi mengikuti perlombaan festival ini karena aku lagi di Malang, belum pulang huhu. Jadinya aku cuma senang mendengarkan cerita ibu dan teman-teman sanggar.

3 komentar:

Senja 22 Juli 2011 11.17

selamat siang dik,...

hemmm, liat foto-foto tari daerah inget jaman dahulu kala saat masa belia, ikutan sanggar tari :D

ngomong2 adakah foto dirimu disana ?

[L]ain 22 Juli 2011 17.19

waalaikumsalam..
eh nemu blogger yang suka jejepangan juga D:

mau dateng ke CLASH nggak?
jurinya ada orochi, aloida juga..
bah bikin ngiler~

Posting Komentar