Pages

26 Februari 2013

Gaya Hidup Yang Baik Dengan Pertamax #apaidemu

4 Comments

"Cieeee bensinnya beli Pertamax rek! Percaya... Orang kaya!"
Kalimat itu sering saya dengar dari temanku ketika teman yang saya tebengi masuk pom bensin dan lebih memilih antri ke antrian Pertamax. Yang saya heran, beli Pertamax kok bisa dicap sebagai orang kaya? Ada yang salah? Bukannya membeli Pertamax itu lebih baik daripada membeli bensin Premium? Belum sempat semua pertanyaan sangkalan saya terjawab, tawa hina teman-teman membuyarkan semuanya.
Oke saya tahu itu adalah guyonan. Tetapi tetap saja guyonan itu masih janggal di pikiran saya. Padahal kenyataannya, harga Pertamax setara dengan hasil dan kualitas yang dihasilkan. Pertamax dirancang bisa menerima tekanan pada mesin berkompresi tinggi, sehingga dapat bekerja secara optimal pada piston. Banyak fakta telah membuktikan, tenaga mesin yang menggunakan Pertamax hasilnya lebih maksimal. Mengapa demikian? Karena bahan bakar minyak (BBM) dapat digunakan secara optimal. Berbeda dengan premium yang menggunakan oktan lebih sedikit daripada Pertamax. Mesin yang memakai premium BBM-nya terbakar dan meledak, tidak sesuai dengan gerakan piston. Karena itulah Pertamax dijadikan bahan bakar minyak andalan Pertamina.
Pemerintah juga menganjurkan untuk masyarakat mampu diwajibkan membeli Pertamax, karena Premium di khusukan untuk masyarakat yang tidak mampu. Pasti ada sebab dan akibat tersendiri dari pemerintah sehingga membuat peraturan tersebut. Namun harapan baik pemerintah tidak dianggap serius oleh sebagian masyarakat. Banyak masyarakat yang membawa mobilnya ke pom bensin dan antri di antrian Premium. Lho? Kalau begini namanya makan haknya orang nggak mampu dong?
Jadi, mengapa kalau bisa bijak menggunakan hak, mengapa mengambil hak orang lain? Banyak untungnya juga kok. Selain nggak dosa memakai hak orang lain, sepeda motor dan mobil kita jadi lebih awet mesinnya. Jadi teringat cerita bapakku waktu meng-servis-kan motornya ke bengkel dan bapak mendapatkan sanjungan dari mekaniknya bahwa mesin motornya bersih dan tidak ada kerak sekalipun. Nah, saya dan sekeluarga sudah membuktikan, dengan Pertamax, jalan-jalan sejauh apapun tidak perlu ragu dengan keadaan mesin motor. Pendapatan lebih banyak karena uang tambahan untuk service kendaraan bisa masuk ke dalam uang saku. Keren banget kan @PertamaxIND ?

Struk pembelian Pertamax:


4 komentar:

f4dLy :) 27 Februari 2013 13.04

Jadi pertamax bisa juga untuk motor yah mbak? kirain cuma mobil aja :D

Fany_Krista 9 Maret 2013 23.40

wah, mantap ya mbak :)
nice info ^^

AuL Howler 10 Maret 2013 14.12

baru tau kalo pertamax gak cuma buat mobil
wow!

:)

Good luck ya kak!
Semoga menang ^^

P.S.
Join KEEP CALM AND WIN GIVEAWAY!
Menangkan 2 novel, 2 komik, 1 kacamata keren dan pulsa, hanya dengan menuliskan soundtrack film favorit!

soulful^^~ 21 Maret 2013 16.46

Untuk semuanya, terima kasih untuk komennya :)

Posting Komentar